Wakil Ketua Dewan Ajak Generasi Muda Bewirausaha

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, M Aswin mengajak seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Seruyan agar meningkatkan minat terhadap kewirausahaan.

“Kepada generasi muda yang ada di Seruyan agar juga bisa menekuni bidang wirausaha, sebab ekonomi kreatif ini memang sudah seharusnya lebih digiatkan lagi di daerah kita,” ujar Aswin, Senin 27 Februari 2023.

Upaya ini, menurut Aswin, sebagai bekal mempersiapkan kemandirian ekonomi di masa mendatang dan turut serta dalam membangun ekonomi daerah.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Untuk itu, dengan memanfaatkan inovasi dan kreatifitas pemuda mampu membuat usaha yang bergerak pada berbagai sektor sehingga mampu bertahan ditengah kondisi perekonomian yang sedang melemah akhir-akhir ini.

“Kenapa demikian, karena kan sektor usaha ini tergantung dari kreatifitas penggiatnya, sehingga mampu bertahan di kondisi ekonomi saat ini, semakin kreatif penggiatnya, semakin tinggi pula tingkat penghasilan,” kata Aswin.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dikatakannya, khususnya usaha di bidang daring atau digital yang saat ini memang menjadi trend masa kini dan memiliki potensi yang sangat besar dimasa yang akan datang.

“Selain itu, bahan baku bagi produk yang bergerak pada sektor ini juga tergolong mudah dan murah untuk didapatkan, sehingga tidak memerlukan modal yang terlalu besar,” pungkasnya.