Akhirnya Penjabat Bupati Lantik 494 Pejabat di Lingkungan Pemkab Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Acara pelatikan yang sebelum diumumkan sempat menegangkan dilaksanakan di Gedung Anta Kusuma Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Akhirnya Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo melantik para pejabat di lingkungan Pemkab Kobar. Yang sebelumnya acara pelatikan tersebut, Senin 20 Februari 2023, sempat ditunda.

Seminggu kemudian, Senin, 27 Februari 2023 bertempat di Gedung Antakusuma Pangkalan Bun, sekitar Pukul 15.00 WIB. Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo melantik dan mengukuhkan serta mengambil sumpah/janji para Pejabat Administrator, Pengawas serta Pejabat Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ), dengan jumlah sebanyak 494 pejabat.

Pelantikan para pejabat tersebut, yang didampingi Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali dan Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, sebagai tindak lanjut atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan 32 Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Tahun 2022.

BACA JUGA:   Sebuah Rumah Kayu di Kelurahan Baru Pangkalan Bun Terbakar

Dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji pada hari ini, Pj. Bupati Anang Dirjo mengharapkan para aparatur sipil negara (ASN) mampu melaksanakan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial masyarakat dengan baik.

“Semoga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip anggaran pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, sehingga visi kabupaten Kotawaringin Barat bisa kita wujudkan bersama-sama,” pesan Anang Dirjo.

Anang Dirjo meminta pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. “ Pelantikan pada hari ini bukan penempatan pada figur-figur pada jenjang jabatan tertentu dan kepentingan tertentu, tetapi untuk memberikan motivasi agar senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas pokok, fungsi yang menjadi tanggungjawab seorang pejabat,” kata Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

Anang Dirjo mengajak seluruh ASN untuk terus meneguhkan niat dan tekad menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas dan menjadi bagian masyarakat Kobar.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam rangka melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,” pungkas Anang Dirjo. (Man).