Musrembang Tahun 2023 Disusun Harus Memperhatikan Aspek Pemerataan

SYAUQI BERITA SAMPIT- Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah saat diwawancarai awak media seusai pelaksanaan Musrenmnbang di tingkat kecamatan Pahandut.

PALANGKA RAYA- Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kecamatan tahun 2023 harus disusun dengan memperhatikan Aspek pemerataan pembangunan, infrastruktur, ekonomi dan sosial.

“Musrembang kecamatan tahun 2023 harus disusun dengan memperhatikan aspek pemerataan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sosial untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, serta meningkatkan perekonomian daerah dan pemantapan tata kelola pemerintahan,” Kata Umi Mastikah, Rabu 1 Maret 2023.

Umi menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang di 30 kelurahan yang tersebar di lima kecamatan di kota Palangka Raya, Kelurahan yang melaksanakan telah mencapai kata sepakat dan telah mengajukan usulan Prioritas rencana pembangunan Yang selanjutnya dibawa pada musrembang di kecamatan.

“Pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan tentu tidak dapat bekerja sendiri, peran serta masyarakat dari awal perencanaan sangat penting dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera seperti yang kita cita citakan bersama,”

Dilanjutkannya, Umi mengajak semua pihak untuk bersyukur walaupun dengan segala keterbatasan, pembangunan dilaksanakan bersama pemerintah kota palangka Raya dan masyarakat menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan.

Hal tersebut lanjutnya, ditunjukkan dengan adanya peningkatan infrastruktur dan Pelayanan publik yang terus dibenahi, Semua keberhasilan yang di capai merupakan kerja keras dan kerja sama aparatur pemerintah Kota Palangka Raya yang didukung oleh elemen masyarakat.

“Kami selalu mengharapkan partisipasi semangat kerja sama dari semua stakeholder, baik dari unsur pemerintah, masyarakat dan swasta yang terlibat pada sektor-sektor pembangunan Yang ada di kota palangka raya,” pungkasnya.

(Syauqi)