Sat Samapta Polres Seruyan Menggelar Patroli Malam Guna Mencegah Tindak Kejahatan

IST/BERITASAMPIT - Sat Samapta Polres Seruyan rutin melaksanakan patroli malam guna mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan di wilayah setempat, Rabu 1 Maret 2023.

KUALA PEMBUANG – Sat Samapta Polres Seruyan rutin melaksanakan patroli malam guna mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan di wilayah setempat, Rabu 1 Maret 2023.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kasat Samapta AKP Harjanto mengatakan giat patroli yang bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan yang rawan terjadi pada malam hari.

“Pelaksanaan patroli malam hari ini terfokus pada masyarakat yang sedang nongkrong tidak jelas di malam hari, dan personel berikan imbauan agar tidak menggangu kamtibmas sekitar,” kata Harjanto.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Ia mengatakan patroli rutin itu menyasar sejumlah objek vital, kantor pemerintahan, perbankan, tempat keramaian yang banyak terdapat pemuda saat berkumpul.

Menurutnya, kehadiran polisi di berbagai objek vital ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, personel Sat Samapta Polres Seruyan juga membubarkan sejumlah pemuda yang nongkrong di Jembatan Ir Soekarno Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

“Diharapkan dengan adanya giat ini wilayah hukum Polres Seruyan aman dan terkendali dari gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat,” pungkas AKP Harjanto.