Usulan Warga Pada Musrenbang Kecamatan Pahandut Didominasi Soal Infrastruktur dan Layanan Kesehatan

RAHUL/BERITA SAMPIT - Suasana Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kecamatan Pahandut, bertempat di Wisata Kuliner Dermaga Rambang, Rabu 1 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Kecamatan Pahandut melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Musrenbang kali ini dipimpin Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah di Wisata Kuliner Dermaga Rambang, Rabu 1 Maret 2023.

Camat Pahandut, Berlianto melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Kecamatan, Nelta Ratana mengatakan pihaknya sudah menggelar Musrenbang di tingkat kelurahan. Dari masing-masing kelurahan tersebut dihasilkan 234 usulan untuk diakomodir pemerintah daerah.

“Oleh masing-masing kelurahan dalam Musrenbang kemarin, diantaranya dari Kelurahan Langkai ada 87 usulan, Kelurahan Tumbang Rungan ada 6 usulan, Kelurahan Pahandut Seberang ada 25 usulan, Tanjung Pinang 39 usulan, Panarung 53 usulan dan kelurahan Pahandut ada 24 usulan,” katanya.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Dia juga mengatakan bahwa dari 234 usulan yang diberikan, nantinya akan menyesuaikan dengan kuota usulan. Dimana kuota untuk kecamatan Pahandut sendiri ada 58 usulan.

“Usulan warga mayoritas soal infrastruktur jalan dan drainase ditambah layanan kesehatan, pendidikan. Tidak semua dari usulan itu bisa direalisasikan tahun ini, tapi tetap diupayakan agar ada sentuhan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

Pihaknya juga berharap agar dengan diadakannya Musrenbang ini bukan hanya ajang formalitas dan penampung aspirasi tetapi nantinya ketika sampai pada tahap Musrenbang tingkat Kota, usulan dari warga dapat diakomodir untuk tahun 2024.

“Itulah harapan kami dari Camat, Lurah, RT dan RW serta seluruh masyarakat kecamatan Pahandut untuk dapat dipertimbangkan agar dapat diakomodir untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Rahul).