Calon Jamaah Haji di Kapuas Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

    IST/BERITA SAMPIT - Calon Jamaah Haji Kapuas saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kapuas.

    KUALA KAPUAS – Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas mulai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan dan latihan kebugaran bagi Jamaah Haji ini sangat penting dilaksanakan untuk menyiapkan jemaah sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji.

    Hal ini diungkapkan Kepala Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M. pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji kembali dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan RSUD Kapuas pada tanggal 27 – 28 Februari 2023.

    “Kali ini jemaah haji data tambahan Lansia dan penggabungan sebanyak 20 orang. Sampai saat ini total calon jemaah haji Lansia (65 tahun ke atas) dan yang sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan berjumlah 41 orang, dengan usia tertua 84 tahun,” ungkapnya.

    Dokter Tonun Irawaty Panjaitan, M.M. juga menjelaskan, dengan kondisi usia lanjut perlu diketahui kondisi kesehatan dan kebugaran sejak awal, sehingga bisa diantisipasi dan dipersiapkan sejak dari tanah air agar saat di tanah suci tetap sehat, bugar dan mandiri.

    “Kondisi wilayah di tanah suci sangat jauh berbeda dengan di Indonesia untuk itu, pemeriksaan kesehatan bagi CJH perlu dilakukan agar para CJH bisa menjalankan ibadah dengan aman,” tutupnya. (Hasan).