Desa Riam Batang Usulkan Pembangunan Sarana Air Bersih

    IST/BERITASAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Nardi.

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya diminta agar mempercepat pembangunan sarana air bersih bagi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) III.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Nardi mengatakan, usulan ini disampaikan sejumlah masyarakat yang ada di Desa Riam Batang, Kecamatan Seruyan Hulu pada saat menggelar reses beberapa waktu lalu.

    “Ada beberapa hal yang diaspirasikan masyarakat, salah satunya adalah meminta agar pembangunan sarana air bersih di desa tersebut bisa segera direalisasikan,” katanya, Kamis 2 Maret 2023.

    Apalagi menurutnya, pembangunan sarana air bersih ini tinggal dilanjutkan, “Karena kegiatan Pansimas tahun dulu di tahun 2021 hanya ada tong saja, tidak ada pipa dan sumber airnya,” ujarnya.

    Untuk itu, dia berharap agar aspirasi masyarakat ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya. Karena menurutnya, keberadaan air bersih sangatlah diperlukan oleh masyarakat.

    “Air bersih inikan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, artinya memang hal yang sangat diperlukan. Maka dari itulah, kami berharap hal ini bisa ditindaklanjuti, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan air bersih di desanya,” pungkasnya.