Ketua DPRD Kota Palangka Raya Minta Pemkot Pertahankan Piala Adipura

    SYAUQI/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

    PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mempertahankan Piala Adipura yang diraihnya beberapa waktu lalu.

    Hal itu disampaikan Sigit saat mengikuti acara syukuran atas diraihnya penghargaan Piala Adipura Halaman di kantor Wali kota Palangka Raya.

    “Bahwa ini adalah masyarakat yang ada di kota Palangkaraya, ya kita pertahankan kira kira bagaimana untuk ke depannya untuk melakukan pembangunan yang lebih baik lagi,” ungkap Sigit.

    Sigit menjelaskan, dengan diraihnya penghargaan Adipura tidak hanya sebatas mendapatkannya, maupun hanya sebatas simbol, tetapi lanjutnya harus di implementasikan bahwa Kota Palangka Raya harus menjadi tujuan sebuah Adipura.

    “Jadi tidak hanya sebatas kita dapet adipura, tapi ternyata hanya untuk simbol saja buat apa?, Tapi itu semua juga harus diimplementasikan bahwa di lingkungan kota Palangkaraya ini betul betul apa yang menjadi tujuan sebuah adipura ini. Bisa terwujud di kota Palangkaraya,” ungkapanya.

    Sigit menambahkan, kesejahteraan petugas kebersihan di lapangan akan di kaji kembali sistemnya, menurutnya yang berorientasi kepada kinerja. Para petugas kebersihan harus diberikan penghargaan kepada para petugas kebersihan di lapangan.

    “Kesejahteraan mungkin dari petugas di lapangan perlu dikaji kembali bahwa sistemnya bagaimana kalau menurut saya berorientasi kinerja,” kata sigit

    “Kinerja ya kinerja saya kira juga harus diberikan sebuah penghargaan kepada para petugas di lapangan nanti bagaimana regulasinya, bagaimana Legalitasnya Jadi semuanya juga tidak menjadi permasalahan. Jadi perlu ditinjau kembali,” pungkasnya. (Syauqi).