PBSI Gunung Mas Seleksi Atlet untuk Porprov Kalteng

    M.Slh/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing (baju putih) saat foto bersama.

    KUALA KURUN – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan turnamen bulutangkis di aula GOR GGS Kuala Kurun, Jumat 3 Maret 2023.

    Turnamen tersebut dalam rangka untuk menyeleksi para atlet bulutangkis Kabupeten Gunung Mas yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng ke XII di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada bulan Juni tahun 2023 mendatang.

    Ketua panitia seleksi atlet PBSI Gumas, Kaban Anggen menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 3-5 Maret 2023, dengan jumlah peserta 101 atlet dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

    “Tujuan dari pelaksanaan seleksi atlet bulutangkis ini untuk mencari bibit-bibit muda atlet bulutangkis Gunung Mas dalam mengikuti Porprov ke XII di Kotim, dengan kelompok umur mulai dari, U-13, 15, 17, 20, dan umur 22,” kata Kaban Anggen.

    Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kabupaten Gunung Mas Totok Suwondo menyebutkan, dengan adanya tahapan seleksi parah atlet -atlet bulutangkis ini dapat melahirkan para talenta muda Gunung Mas dalam mengharumkan nama daerah pada saat mengikuti ajang Porprov XII Kalteng di Kotim nantinya.

    “Saya juga berharap , empat atau lima tahun kedepannya, ada atlet-atlet Gunung Mas yang berprestasi, baik ditingkat provinsi maupun nasional,” tutur Totok Suwondo.

    Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing menyebutkan turnamen bulu tangkis ini harus menjadi ajang mencari bibit baru untuk dibina hingga berprestasi ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

    “Saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen bulu tangkis ini agar giat berlatih dan aktif berkompetisi, agar dapat meningkatkan prestasi, dan jangan lupa saat bertanding tetap junjung sportifitas,” harap Efrensia LP Umbing. (Ale)