Polresta Palangka Raya Dukung Penuh Upaya Pencarian dan Penangkapan Napi Kabur

    IST/BERITA SAMPIT - Suasana press rilis terkait empat Narapidana yang melarikan diri dari Lapas Kelas II A pada Jum’at malam

    PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh upaya pencarian dan penangkapan terhadap keempat Napi tersebut.

    Hal ini disampaikannya saat mendampingi kegiatan press rilis yang digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palangka Raya, Sabtu 4 Maret 2023. Kegiatan press rilis terkait empat Narapidana yang melarikan diri dari Lapas Klas II A pada Jum’at malam.

    Gatoot juga memerintahkan Piket Patmor untuk membackup anggota Lapas Kelas IIA dalam melakukan pencarian dan menangkap kembali Napi yang kabur serta melakukan patroli ke daerah Karanggan dan jalan lingkar luar Kota Palangka Raya.

    “Kami juga mengimbau masyarakat agar jangan ragu untuk melaporkan kepada kami apabila melihat ataupun mengetahui informasi terkait keberadaan empat Napi tersebut melalui Call Canter 110 ataupun Piket SPKT Polresta Palangka Raya di nomor 0811 5207 110,” ucapnya.

    Selain itu, pihaknya juga melaksanakan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) pasca kaburnya empat Narapidana (Napi) Lapas Kelas II A Palangka Raya.

    Ia juga menjelaskan, TKP awal peristiwa tersebut adalah ruang isolasi, yakni sel Lapas Kelas II A Palangka Raya yang merupakan ruang khusus bagi Napi yang melakukan pelanggaran aturan di lingkungan Lapas dengan kapasitas satu ruangan hanya untuk lima orang.

    “Kita juga melakukan pengecekan pengecekan TKP ke Pos enam yang merupakan menara pengawas serta mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan disekitar TKP antara lain sajadah, baju kaos dan kain bekas,” lugasnya.

    Ia juga menyampaikan statemen Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, untuk mendukung penuh Lapas Kelas II A Palangka Raya dalam upaya memburu dan menangkap kembali keempat Napi tersebut guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Palangka Raya. (Hardi)