Baru Tiga Bulan Dilantik, Ketua FKUB Kotim Meninggal Dunia

    IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor usai melantik pengurus FKUB Kotim dan bersalaman dengan Almarhum.

    SAMPIT – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotawaringin Timur (Kotim) KH Abdul Hadi Riduan meninggal dunia pada Minggu 5 Maret 2023 sekitar pukul 17.15 WIB.

    Almarhum baru saja dilantik Bupati Kotim Halikinnor di Gedung Dharma Wanita Sampit pada Selasa, 15 November 2022 lalu.

    Pada kesempatan pelantikan tiga bulan lalu itu, Almarhum menjabat sebagai ketua FKUB kedua kalinya. Bupati Kotim Halikinnor melantik pengurus FKUB periode 2021-2026.

    Sosoknya yang bijak dan sederhana sehingga dinilai masyarakat bijak dalam mengambil keputusan dalam setiap permasalahan yang membuahkan solusi. Almarhum juga diketahui pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kotim periode 1999 hingga 2004.

    Sebelum akhirnya dipercaya untuk menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotim sebelum dilantik menjadi ketua FKUB Kotim selama beberapa periode.

    2017 lalu, almarhum memberikan pesan kepada warga Kotim dalam kesempatan rapat FKUB dan tokoh lintas agama dengan mengimbau seluruh umat beragama khususnya di Kotim agar tidak terhasut bila ada pihak mengganggu kerukunan hidup beragama.

    “Kerukunan beragama di Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Timur, sejak dulu tidak pernah ada benturan. Masyarakat jangan sampai terpancing oleh hal-hal yang tidak jelas masalahnya,” kata Ketua FKUB Kotawaringin Timur, KH Abdul Hadi Riduan di Sampit, Kamis, 18 Mei 2017.

    Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan media di RS dr Doris Sylvanus Palangkaraya yang mana sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Murjani Sampit.

    (Jimy)