Dewan Minta Tenaga Kesehatan Standby di Tempat Tugas

    Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh tenaga medis khususnya yang bertugas di wilayah pelosok atau pedesaan agar selalu siaga dan berada di tempat tugasnya.

    Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin menyebut, apalagi desa yang hanya mempunyai sedikit tenaga medis agar bisa selalu standby untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    “Kalau misalkan di sebuah desa itu ada tiga orang tenaga medis dan kalau ketiga-tiganya itu semuanya tidak ada ditempat atau misalkan sedang bepergian, siapa yang akan melayani masyarakat jika ada yang membutuhkan,” katanya.

    Untuk itu, dia mengimbau jika memang hendak bepergian haruslah dengan tujuan yang jelas dan jangan sampai berbarengan, sehingga masih ada yang standby ditempat.

    Hal ini dikarenakan kesehatan seseorang sejatinya tidak ada yang mengetahui secara pasti, sehingga jika semua tenaga medis di suatu desa itu pergi dan ada masyarakat yang hendak berobat, mereka malah tidak ada di tempat.

    “Setidaknya jangan sampai berbarengan, karena kita inikan kapan sakit itu tidak ada yang tahu dan bukan berarti kita ingin sakit, harap ini bisa diperhatikan,” pungkasnya.