PBSI Gumas Jaring Atlet Porprov, Dewan Harapkan Cabor Lain Bisa Mengikuti

    M.SLH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Gunung Mas, Evandi Juang (baju kotak hitam putih) didampingi Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing (kanan) dan Kasatreskoba Polres Gumas, Iptu Budi Utomo saat foto bersama.

    KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, Evandi Juang mengharapakan masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) di daerah setempat dapat mengikuti penyelengara turnamen untuk menjaring atlet mudah Gunung Mas.

    Dimana hal tersebut disampaikan dia saat menghadiri pembuka kegiatan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di aula GOR GGS Kuala Kurun, Jumat 3 Maret 2023.

    “Kita menyambut baik kegiatan ini dalam menyambut Porprov, kita berharap kegiatan ini bisa kelihatan para atlet-atlet potensi mudah kita yang bisa mengharumkan nama Gunung Mas, semoga hal seperti ini bisa diikuti oleh semua cabor-cabor,” ungkap Evandi Juang.

    Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Gumas melaksanakan turnamen tersebut dalam rangka untuk menyeleksi para atlet bulutangkis Gunung Mas yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng ke XII di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada bulan Juni tahun 2023 mendatang.

    Ketua panitia seleksi atlet PBSI Kabupaten Gumas, Kaban Anggen menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 3-5 Maret 2023, dengan jumlah peserta 101 atlet dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

    “Tujuan dari pelaksanaan seleksi atlet bulutangkis ini untuk mencari bibit-bibit muda atlet bulutangkis Gunung Mas dalam mengikuti Porprov ke XII di Kotim, dengan kelompok umur mulai dari, U-13, 15, 17, 20, dan umur 22,” sebut Kaban Anggen. (Ale).