Pemkab Sukamara dan UMPR Gelar Audiensi 

    Audiensi : ENN/BERITA SAMPIT - Audiensi yang digelar antara Pemkab Sukamara dan UMPR di Aula Kantor Bappeda Sukamara.

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar audiensi dengan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Sukamara, Senin 6 Maret 2023.

    Hadir dalam audiensi tersebut Bupati Sukamara, Wakil Bupati Sukamara, Sekda dan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara. Serta Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan para Dekan di UMPR.

    Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya merupakan salah satu universitas yang di tuju untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

    “Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Sukamara mendukung sepenuhnya kegiatan audiensi ini, dan berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Sukamara,” kata Windu Subagio usai audiensi bersama jajaran UMPR.

    Windu Subagio menerangkan jika adanya program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sejalan dengan misi pembangunan Kabupaten Sukamara yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik dan sehat serta mendorong kemandirian ekonomi yang berbasis sumber daya alam lokal yaitu pertanian, perikanan, industri, dan pariwisata dengan memperhatikan kualitas lingkungan hidup.

    “Kami sangat menyambut baik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dengan program pendidikannya karena itu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita,” tukas Windu Subagio. (enn)