Seorang Siswi SMP di Sampit Tewas Ditabrak Pikap saat Berangkat Sekolah

    IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengevakuasi pelajar yang tewas ditabrak pikap.

    SAMPIT – Seorang siswi berinisial L (14) warga Desa Penyang yang masih duduk di bangku kelas VII SMP meregang nyawa setelah ditabrak pikap saat berangkat sekolah di Jalan Jenderal Sudirman Km 26, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana menyebut insiden itu terjadi Senin 6 Maret 2023 sekitar pukul 05.40 WIB saat korban berangkat sekolah berjalan kaki dan menyeberang jalan ditabrak pikap dengan polisi KH 8218 FS yang dikemudikan oleh B (28).

    Diketahui bahwa pada saat itu pikap melaju di Jalan Jendral Sudirman dari arah Sampit menuju ke arah Pangkalanbun.

    Sesampainya di tempat kejadian tiba-tiba ada pejalan kaki yang berdiri di badan jalan sebelah kiri di tepi aspal dari arah Sampit sehingga tertabrak oleh mobil pikap tidak terhindarkan dan membuat korban terjatuh di antara badan jalan dan bahu jalan sebelah kiri dari arah Sampit dalam keadaan luka-luka dan meninggal dunia di lokasi kecelakaan, sedangkan endaraan pikap mengalami ringsek pada bagian kiri depan dan rusak pada sisi kiri.

    “Saat ini sopir kita amankan untuk diperiksa, sementara korban meninggal dunia. Korban mengalami luka memar di kepala,” kata Azmi.

    (Jimy)