UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Akan Kembali Digelar di Palangka Raya

    HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

    PALANGKA RAYA – Event Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023 akan kembali digelar untuk kedua kalinya, dimana kegiatan tersebut sebelumnya sukses dilaksanakan.

    Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat diwawancara oleh awak media menjelaskan, event tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2023 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

    “Peserta yang akan mengikuti event ini dimungkinkan untuk bertambah, karena didukung oleh seratus televisi yang disiarkan langsung dari berbagai negara,” katanya saat diwawancara awak media di Kantor Gubernur Kalteng, Senin 6 Maret 2023.

    Untuk event sebelumnya UCI MTB sukses dan antusias masyarakat juga tinggi, sehingga event ini juga sebagai ajang promosi untuk Kalimantan Tengah untuk memperkenalkan kebudayaannya, eksotis dan lainnya.

    “Dari sisi ekonomi tentunya juga pasti berdampak, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi tumbuh,” pungkasnya.

    Diketahui event UCI MTB 2022 dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu 28 Agustus 2022, yang dimana banyak masyarakat yang antusias untuk menyaksikan event tersebut. (Hardi).