Musrenbang Kecamatan Jekan Raya Upaya Realisasi Usulan Masyarakat

    RAHUL/BERITASAMPIT - Suasana pembukaan kegiatan Musrenbang Kecamatan Jekan Raya Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya, Selasa (7/3/2023).

    PALANGKA RAYA – Kecamatan Jekan Raya melaksanakan Musyawarah Perencananaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023.

    Musrenbang kali ini dipimpin Wali Kota Palangka Raya melalui Plt Asisten III Setda Kota sekaligus Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya Ir Harry Mariadi, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya, Jalan Mahir Mahar, Selasa, 7 Maret 2023.

    Camat Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sri Utomo dalam sambutannya mengatakan bahwa  dari 61 usulan ada sekitar 50 persen yang sudah dilaksanakan.

    “Alhamdulillah, dari 61 usulan kemarin sudah tercapai sekitar 50 persen terkait infrastruktur, jadi kami menggunakan metode apa sih yang menjadi keinginan masyarakat atau warga kita itu dapat terealisasi,” katanya

    Menurutnya, ada tiga hal yang pihaknya lakukan agar keinginan masyarakat dapat terealisasi. Pertama, dirinya memang sengaja meminta kepada RT untuk secara bersama-sama membuat tanda tangan.

    “Kedua adalah kita mengiventarisir legislator atau legislatif kita untuk membantu dan juga mendorong untuk menyukseskan realisasi usulan. Lalu yang ketiga adalah usulan daripada Musrenbang,” ungkapnya.

    Kemudian, mengenai 50 persen teralisasi dari 61 usulan, pihaknya menggunakan beberapa metode dalam realisasi usulan

    “Pertama evaluasi, yang berupa review usulan kemarin. Kemudian kedua, kami melakukan pemantapan dimana usulan pada 2023 dapat terealisasi ditahun depan yaitu 2024, dan juga memang kemarin ada beberapa usulan yang baru sehingga itulah yang menjadi plus minus dari kecamatan kami,” jelasnya

    Sri Utomo juga mengungkapkan bahwa dari 5 kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, Kecamatan Jekan Raya merupakan yang paling padat, sehingga perlu upaya ekstra untuk mengatasi berbagai persoalan di wilayahnya.

    Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kota Palangka Raya, HM. Khemal Nasery sebagai unsur Badan Penganggaran (Banggar) dan Camat Jekan Raya Srie Utomo dan jajarannya. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dari Kepolisian dan TNI.

    (Rahul)