Bupati Resmikan Gedung Baru di Kantor Bappeda Sukamara

    Tumpeng : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara, Windu Subagio saat memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Bappeda Sukamara, Sunardi. 

    SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meresmikan salah satu gedung di kompleks perkantoran Bappeda Sukamara pada Rabu 8 Maret 2023.

    Windu Subagio menyambut baik dengan diresmikannya salah satu gedung di kompleks Kantor Bappeda Sukamara itu. Ia berharap dapat meningkatkan etos kerja para pegawai.

    “Alhamdulillah, gedung ini sudah diresmikan gedung ini sebagai kantor dan ruangan kantor,” kata Windu Subagio.

    “Semoga dengan fasilitas yang semakin nyaman ini membuat kinerja rekan-rekan di Bappeda menjadi lebih baik,” lanjut Windu Subagio.

    Peresmian gedung kantor di kompleks kantor Bappeda Sukamara dilaksanakan usai pembukaan kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah yang di laksanakan di Aula yang letaknya berdampingan dengan gedung baru tersebut.

    Ada beberapa hal yang ditegaskan Windu Subagio saat membuka forum perangkat daerah yaitu penyusunan dokumen perencanaan ini benar-benar dilakukan secara cermat dan tepat dengan memperhatikan hasil analisis atas permasalahan yang ingin diselesaikan, fokus dan memperhatikan usulan dari desa/kelurahan, serta tidak lupa memperhatikan pokok pikiran yang disampaikan oleh anggota DPRD.

    Selain itu, Windu juga menegaskan perangkat daerah agar aktif mencari inovasi dan solusi atas keterbatasan kemampuan keuangan daerah dengan mencari sumber pendanaan dari non DAU seperti DAK, APBD Provinsi, serta APBN, maupun dana non pemerintah seperti CSR dan lainnya.

    “Agar menjaga konsistensi dan memperhatikan keselarasan antar program kegiatan baik dalam lingkup perangkat daerah maupun antar perangkat daerah sehingga hanya program/kegiatan yang berdampak baik bagi masyarakat saja yang dilaksanakan, sehingga pemanfaatan anggaran dapat dilakukan dengan efisien dan efektif,” tukas Windu Subagio. (enn)