Empat Rumah di Desa Bangkuang Makmur Hangus Terbakar

    IST/BERITA SAMPIT - Kobaran api saat melalap sejumlah rumah di Desa Bangkuang Makmur pada Rabu pagi.

    SAMPIT – Sebanyak empat rumah semi permanen di Desa Bangkuang Makmur RT 009, RW 003, Kecamatan Mentawa Batu Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu 8 Maret 2023.

    Dua unit armada milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim diterjunkan ke lokasi bersama puluhan personel.

    Warga yang memadamkan api dengan perlatan seadanya sebelum petugas datang tidak dapat berbuat banyak karena api cepat menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya yang berkontruksi kayu.

    Menurut pihak berwenang bahwa berdasarkan informasi yang didapatkan dari masyarakat setempat kebakaran terjadi akibat tungku api di dapur salah satu rumah penduduk.

    “Kebakaran bangunan tersebut menghanguskan 4 bangunan, 3 bangunan hangus habis terbakar, 1 bangunan terbakar bagian dinding dengan konstruksi bangunan kayu,” kata Kepala Disdamkarmat Kotim Hawianan melalui Kasi Ops Herry Wahyudi.

    Adapun bangunan yang terbakar adalah milik Mursyi (65), Saniah (80), Kalikah (25) dan M Syahril (35). Kebakaran itu cukup membuat kaget warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dari insiden itu. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

    (Jimy)