Jalan di Aspal, Warga Pasang Spanduk Ucapan Terimakasih Kepada Pj Bupati Anang Dirjo

    Warga Gang Damai Rt 18, pasang spanduk ucapan terima kasih setelah jalan di kampung mereka diaspal.

    PANGKALAN BUN – Biasanya kalau jalan desa atau jalan masuk ke gang besar di perkampungan rusak, warga sering menyampaikan berbagai keluhan kepada Pemkab Kobar. Tapi kali ini, memang baru kali pertama terjadi, ada warga saat jalan di aspal pasang spanduk.

    Adalah, warga Gang Damai Rt 18 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan, saat jalannya kampung mereka di aspal langsung meluapkan kebahagiaan dengan memasang spanduk ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Kobar Anang Dirjo.

    Ucapan terima kasih dari warga Gang Damai itu karena pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar telah memperbaiki jalan dengan mengaspal di Gang tersebut.

    Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim diketika di konfirmasi Rabu 8 Maret 2023, membenarkan mendapat informasi dari sejumlah stafnya, bahwa warga gang Damai Rt 18 Kelurahan Madurejo memasang spanduk ucapan terima kasih.

    “Kami juga engga menyangka, ada warga pasang spanduk,“ jawab M Hasyim Mualim.

    Namun lanjutnya, Dinas PUPR sudah menjadi tugas untuk melaksanakan perintahkan pimpinan.

    “Apa yang kami lakukan itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  dimana kami selalu cepat tanggap begitu mendapatkan laporan dari masyarakat perihal kerusakan jalan,” ujar Hasyim.

    Hasyim Muallim juga menjelaskan, pihaknya telah  berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga pihaknya pun berupaya untuk merespon yang dikeluhkan masyarakat.

    “Begitu mendapatkan laporan, kami pun langsung kerjakan, Alhamdulillah kini jalan di pemukiman yang ada di Gang Damai Kelurahan Madurejo telah teraspal,” ucapnya.

    Hasyim juga menambahkan, untuk merespon cepat yang di keluhkan masyarakat, Dinas PUPR Kobar pun telah membentuk tim Satgas, dimana tim ini yang akan langsung ke lapangan untuk meninjau langsung apa yang di laporkan oleh masyarakat. Setelah di tinjau  maka tim pun kemudian mengerjakan.

    “Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami menargetkan Kobar nol sumbatan dan nol lubang, sehingga tim Satgas ini yang akan menindak lanjuti setiap laporan masyarakat,” pungkas M.Hasyim Mualim. (Man)