Abdul Razak: Anggaran Terbatas Bukan Berarti Pemerintah Tidak Bisa Melakukan Apa-Apa

    Ir. H. Abdul Razak saat reses ke Kelurahan Mendawai foto bersama warga.

    PANGKALAN BUN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak mengajak masyarakat untuk tetap semangat mendukung pemerintah dalam pembangunan, dan dengan anggaran terbatas bukan berarti  pemerintah tidak bisa melakukan apa apa.

    Hal tersebut disampaikan Abdul Razak saat melakukan kegiatan  reses perseorangan  Dapil Kalteng III ,Kabupaten Kobar, Lamandau  Sukamara, sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, saat pertemuan dengan masyarakat di Kantor Kelurahan Mendawai,  yang dipandu Lurah Mendawai Sebrang Fahmi Rabu, 8 Maret 2023.

    Kegiatan reses tersebut  selain menyerap  aspirasi masyarakat juga sebagai media silaturahmi, sehingga hubungan wakil rakyat dengan rakyatnya semakin dekat dan harmonis.

    Saat digelar pertemuan Abdul Razak, banyak menerima berbagai usulan yang disampaikan masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur jalan, Jembatan, kesehatan dan sarana dan prasarana pendidikan.

    “Saya minta masyarakat tetap optimis saja, apa pun yang di usulkan akan kami tampung, yang tentunya akan di pilah juga, mana yang menjadi kewenangan Provinsi dan Kabupaten, yang pada prinsipnya saya selaku wakil dari masyarakat akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lapangan kerjaan, yang kesemuanya untuk menciptakan sumber daya manusia yang baik, profesional dan handal,” kata Abdul Razak, yang juga mantan Bupati Kobar periode 2000 – 2005.

    Menurut Abdul Razak, dalam merealisasikan aspirasi masyarakat, kendalanya adalah keterbatasan anggaran, akan tetapi bisa di pilah yang menjadi skala prioritas pastinya akan didahulukan, dan hampir semua daerah memiliki permasalahan yang sama.

    “Kita patut bersyukur Covid-19 telah landai, dimana akibat dari Pandemi Covid-19 yang menerjang Kalimantan Tengah ini berdampak pada semua aspek, termasuk juga pada anggaran daerah, akan tetapi saya selalu menyampaikan kepada masyarakat jangan berkecil hati, sebab tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, pembangunan dan pelayanan tetap berjalan,” kata  Abdul Razak dengan penuh optimis.

    Abduk Razak juga menambahkan, inilah tujuan dari reses tersebut, agar wakil rakyat bisa lebih dekat dengan para konstituen, dalam kegiatan reses ini juga sebagai bentuk sinergisitas pemerintah daerah Kobar dan Provinsi Kalimantan Tengah dalam meningkatkan pembangunan di semua sektor.

    Sementara itu Lurah Mendawai Fahmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdul Razak, yang telah berkesempatan mengunjungi masyarakat di Kelurahan Mendawai, banyak hal yang telah disampaikan,yang kesemuanya demi kemajuan pembangunan di Kobar khususnya Kelurahan Mendawai.

    “Alhamdulillah Pak Su Azak (Panggilan Akrab Abdul Razak) memang asli Mendawai, jadi beliau sangat memahami apa yang kami butuhkan, termasuk penataan di kawasan Water Front City, karena kawasan itu menjadi ikon daerah, dimana kawasan bantaran sungai Arut kini menjadi destinasi wisata yang menarik, sehingga butuh perhatian dari Pemerintah Provinsi untuk penataan yang lebih baik lagi,” ungkap Fahmi. (Man).