BNK Sukamara dan BNNP Kalteng Gelar Rakor P4GN

    Rakor : ENN/BERITA SAMPIT - Rakor yang digelar oleh BNK Sukamara bersama BNNP Kalteng.

    SUKAMARA – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi dalam rangka pencegahan, pemberantas, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN di Aula SMPN 1 Sukamara, Kamis 9 Maret 2023.

    Ketua BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan bahwa dengan adanya rapat koordinasi yang digelar di Kabupaten Sukamara ini bisa menjadi langkah untuk bersama-sama untuk menekan, mengurangi dan pemberantasan peredaran gelap narkoba.

    “Saya harap juga nanti ada MoU dengan PKK agar anak-anak kita dapat diawasi karena 50 persen sampai 60 persen penghuni lapas itu adalah napi kasus narkoba,” kata Sumirat Dwiyanto.

    Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten Sukamara berterima kasih kepada Kepala BNNP Kalimantan Tengah yang telah datang ke Sukamara yang ini tentunya memotivasi dan menyadarkan semua tentang peredaran gelap narkotika diwilayah ini.

    “Terimakasih telah memotivasi kami dalam rakor yang digelar oleh BNK bersama BNNP Kalteng,”

    Menurutnya, bukti adanya peredaran dan penyalahgunaan narkotika diwilayah Kabupaten Sukamara dengan adanya pengungkapan kasus yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Sukamara dan 40 persen penghuni Lapas Sukamara adalah warga binaan kasus narkoba. (enn)