Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan Kebakaran di Desa Mukut

    Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta Sekretaris Daerah Muhlis menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di desa Mukut Kecamatan Lahei, Rabu (8/3/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

    MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran di Desa Mukut Kecamatan Lahei yang terjadi pada Kamis 2 Maret 2023 lalu.

    “Kami harapkan bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran,” kata Nadalsyah di Desa Mukut, Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu 8 Maret 2023.

    Bantuan yang diserahkan secara simbolis itu berupa tenda gulung, selimut, family kit, kasur, handuk, beras, susu, mi instan, gula pasir dan minyak ikan.

    Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah setempat Muhlis saat berada di lokasi kebakaran juga mengajak beberapa kepala perangkat daerah agar bisa sama-sama ikut bersimpati dan berempati kepada warga yang terkena musibah.

    Bupati Nadalsyah atas nama pribadi dan pemerintah Barito Utara menyampaikan keprihatinannya kepada warga yang terkena musibah apalagi pada tahun ini di kecamatan Lahei sudah dua kali terjadi musibah kebakaran

    “Kami mengharapkan kepada masyarakat agar dapat memperhatikan keamanan dan kenyamanan baik dalam rumah tangga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat kemudian kita juga harus waspada terhadap kemungkinan- kemungkinan yang terjadi seperti bencana alam ataupun masalah sosial lainnya ” ungkap Nadalsyah.

    Bupati Barito Utara juga mengajak masyarakat Desa Mukut agar bisa bahu membahu menjaga lingkungannya masing masing. Kemudian pemerintah juga akan membantu menyelesaikan permasalahan dalam bentuk bantuan pembangunan rumah sederhana sesuai dengan ketentuan.

    Kepala Desa Mukut Bayu Sugara menyampaikan laporan bahwa musibah kebakaran terjadi pada Kamis (2/3) pada pukul 08.30 WIB yang mengakibatkan empat rumah terbakar dan satu rumah terdampak dengan enam kepala keluarga

    “Mewakili warga kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak Bupati Nadalsyah dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang memberikan perhatian serta dukungan kepada kami masyarakat pedesaan,” katanya.

    (ANTARA)