Dewan Kota Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Waspada Tindak Kriminal

    IST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

    PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk mewaspadai tindak kriminal di jalanan seperti begal kerap meresahkan pengendara motor. Terlebih untuk para kaum hawa yang suka berkendara sendiri mengendarai motor di malam hari.

    Di Kota Palangka Raya sendiri, beberapa waktu lalu kerap kali terkadi aksi begal, yang dimana aksi begal ini kebanyakan menimpa kaum hawa.

    Imbauan yang disampaikan Norhaini bukan tanpa sebab, mengingat baru -baru ini di beberapa media sosial ada warga yang sedang berkendara di daerah Jalan Tingang Ujung di serang pria tidak dikenal. Itu terjadi tidak hanya sekali, sebelumnya seorang kurir juga pernah di serang di lokasi tersebut dan lagi begal payudara yang terjadi di jalan Sisingamangaraja beberapa waktu lalu.

    “Masyarakat harus waspada ya apabila melintasi jalur tersebut. Jika ada apa-apa segera hubungi nomor-nomor penting atau darurat,” jelas Norhaini, Selasa 7 Maret 2023.

    Politisi Partai Golkar yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini menyarankan, terutama perempuan agar tidak berkendara sendiri pada malam hari. Apabila tidak ada kepentingan, Norhaini menyarankan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah terutama pada malam hari.

    “Selain waspada begal, masyarakat juga harus waspada tentang adanya potensi pencurian, sehingga pastikan semua jendela dan pintu terkunci sebelum tidur,” tandas Norhaini.

    (Rahul)