Pemkab Mura Gelar Syukuran Atas Penerimaan Enam Penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng dan Pusat

    PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DALDUK KBP3A), menggelar syukuran atas penerimaan enam penghargaan dan award yang diberikan oleh perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pusat.

    Syukuran itu dihadiri oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Sekda Hermon, Wakapolres Murung Raya, Kompol Muzakir serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dilaksanakan di aula Gedung B Kantor Bupati Murung Raya, Kamis 9 Maret 2023.

    Dalam sambutannya, Plt. Kepala Disdalduk KBP3A Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiani menyampaikan terima kasih kepada jajaran pegawai atau staf terkait yang telah bekerja dengan maksimal menyukseskan program-program. Sehingga, bisa membuahkan hasil mendapatkan enam penghargaan dari BKKBN Provinsi Kalteng.

    “Saya merasa bangga, dari 12 kategori penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Provinsi, setengahnya berhasil kita rebut,” kata Lynda Kristiani saat memberikan paparannya.

    Lebih lanjut Lynda menuturkan, bahwa prinsipnya ia bekerja tidak pernah memikirkan untuk mengejar penghargaan. Yang terpenting bekerja dengan tulus dan ikhlas. Sebab, penghargaan yang diperoleh inilah yang akan menjadi bonus.

    “Makanya Kabupaten Murung Raya ini dikenal hingga ke tingkat nasional, karena kita sudah beberapa kali telah menerima penghargaan ditingkatkan nasional. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kabupaten Murung Raya,”ujarnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor berharap pencapaian yang sudah dilakukan itu bisa menjadi pendorong agar kedepannya banyak lagi prestasi yang dapat diperoleh oleh Murung Raya.

    “Tetap bekerja dengan semangat demi kesejahteraan masyarakat kita di Murung Raya. Jangan hanya cukup dengan penghargaan ini tapi buat penghargaan ini untuk memacu semangat agar kerja kita lebih baik lagi. Atas nama pimpinan daerah saya ucapkan terima kasih kepada Bu Lynda karena bisa mengharumkan nama Murung Raya,”pungkas Rejikinoor.

    Adapun 6 piagam penghargaan yang didapat Pemkab Murung Raya.

    • Pembentukan dan fasilitasi pembinaa DASHAT di kampung keluarga berkualitas.
    • Kabupaten dengan capaian pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022 tertinggi.
    • SSK Paripurna SMPN 2 Tanah Siang.
    • Serapan BOKB Tahun 2022 tertinggi (85,5%).
    • Best parctice Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting.
    • Cakupan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting tertinggi.

    (Lulus)