Pemuda Kalteng Diharapkan Bisa Menangkap Peluang Kerja

    SYAUQI/BERITA SAMPIT- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Katma F Dirun (kanan) Kadisnakertrans Kalteng, Farid Wajdi (kiri) saat diwawancara awak media.

    PALANGKA RAYA- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Kalteng melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Katma F Dirun mengharapkan pemuda Kalteng bisa menangkap peluang Kerja.

    Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan perluasan kesempatan kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kamis Maret 2023.

    “Ketika ada peluang tangkap jangan menunggu besok atau nanti, peluang pekerjaan yang ada harus ditangkap secepat mungkin, sebab peluang pekerjaan tidak akan kembali sama dengan yang ada sebelumnya,” ungkap Katma, Kamis 9 Maret 2023.

    Katma juga menjelaskan, tentang pentingnya beradaptasi dengan perubahan keadaan iklim yang terjadi, Perubahan yang semakin besar dan bermacam macam mengharuskan pemuda beradaptasi dengan perubahan iklim dunia kerja.

    “Kita harus memiliki kemampuan beradaptasi terhadap semua kemungkinan yang akan terjadi, Revolusi industri 4.0 kita sudah memiliki konsep bahwa kita 10 tahun akan menjadi seperti ini Kita sudah menerawang akan menggunakan tekhnologi metaverse,” ungkapnya.

    Ia berharap, pemuda Kalteng Mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri agar bisa memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat lainnya.

    “Kita jangan hanya menunggu tersedianya lapangan kerja. Bila perlu kita harus Mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” pungkasnya. (Syauqi).