Ratusan Guru TK Ikuti Pelatihan Menyenangkan Stimulasi Otak Anak

    NARDI/ BERITA SAMPIT- Para peserta Pelatihan guru Taman kanak-kanak saat mendengarkan sambutan dari Ketua IGTKI Kotim Mariatul Kiptiah

    SAMPIT – Sekitar 170 Guru Taman kanak-kanak mengikuti kegiatan Pelatihan yang Menyenangkan Stimulasi Otak Anak, untuk Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Gedung Serba Guna Sampit, Kamis 9 Maret 2023.

    Kegiatan dengan tema “Merdeka Belajar Anak Usia Dini dalam Mengembangkan Kapasitas Otak Anak” itu dibuka dengan pertunjukan Tarian Adat yang dibawakan oleh Ketua dan para anggota IGTKI Kotim.

    Turut hadir dalam kegiayan tersebut Bunda PAUD Kotim Khairiyah Halikinnor.

    Ketua IGTKI Kotim Mariatul Kiptiah menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu agenda IGTKI PGRI Kabupaten Kotim untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kreativitas guru taman kanak-kanak, khususnya di kabupaten Kotim.

    “Harapan kami semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh,” ujarnya.

    Sehingga ilmu yang didapat dari kegiatan ini nantinya dapat diterapkan pada lembaganya masing-masing.

    IGTKI adalah organisasi profesi berada di bawah naungan PGRI, yang beranggotakan guru taman kanak-kanak baik PNS maupun non PNS, dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

    Beberapa waktu lalu IGTKI Kotim juga sudah melantik pengurus IGTKI tingkat Kecamatan yaitu Kecamatan Parenggean dan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, semoga kecamatan lainnya bisa menyusul demi kemajuan pendidikan anak usia dini.

    “Baru-baru ini berapa orang pengurus telah mengikuti kegiatan Kongres di Jakarta, kemudian mengikuti Konferensi provinsi di Palangka Raya dan kami juga Insya Allah akan melaksanakan konferensi kabupaten,” ungkapnya.

    Dan pada bulan September 2023 mendatang akan mengikuti kegiatan Porseni di provinsi untuk guru Taman Kanak-kanak yang terlebih dahulu akan kami laksanakan di Kabupaten.

    Ia berharap semoga IGTKI Kotim bisa melangkah ke tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 di kawasan Ancol Jakarta.

    “San juga semoga kegiatan Pelatihan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta mendapat ridho dari Allah SWT, serta bermanfaat bagi guru-guru sekalian,” pungkasnya. (Nardi)