Rayinda Syah Alexandra Atlet Asal Katingan Wakili Indonesia di Kejuaraan Filipina

    Atlet Taekwondo Rayinda Syah Alexandra Bersama Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Katingan Novi Iskandarsyah seusai pertandingan.

    KASONGAN – Atlet Taekwondo asal Kabupaten Katingan Rayinda Syah Alexandra berhasil lolos seleksi nasional dan akan mewakili Tim Nasional Indonesia pada Kejuaraan 16 tahun (th) Asean Taekwondo Championship pada tanggal 10-13 Maret di Filipina .

    Rayinda Syah merupakan siswi SMP Bina Citra Utama, prestasi yang ia raih mendapatkan apresiasi yang tinggi. Torehan prestasi ini membanggakan Kabupaten Katingan khususnya dan Kalimanan Tengah bisa mengikuti ajang internasional.

    Menurut Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Katingan Novi Iskandarsyah, prestasi yang diraih anak latihnya diperoleh dari latihan yang secara kontinyu, tidak kenal lelah.

    Dia juga merasa sangat bangga prestasi yang diraih Rayinda merupakan bentuk kepedulian anak muda membangun daerah dengan cara berperstasi di bidang olahraga dan dirinya optimis Atlet Katingan mampu mengharumkan nama daerah hingga dunia internasional.

    “Keberhasilan ini tidak lepas dari proses pembinaan yang berkesinambungan oleh Pengprov TI Kalteng yang dilakukan secara kontinu. Kejuaraan internasional ini merupakan komitmen bahwa Taekwondo Kabupaten Katingan terus berkembang dan menunjukkan hasil yang membanggakan,” ungkap Novi Iskandarsyah, Selasa 9 Maret 2023.

    Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo merupakan salah satu cabor unggulan yang selalu memberikan pretasi terbaik untuk kabupaten yang berjuluk bumi penyang hinjei simpei tersebut.

    Dia optimis di bawah para pelatih yang telah memiliki lisensi sertifikat nasional yang dimiliki Kalteng. Para Atlet Taekwondo Kalteng mampu bersaing. Kejuaraan international ini yang akan diselenggarakan di Philipina menunjukan bahwa Taekwondo Katingan perlahan dan pasti menujukan hasil pembinaan sejak usia dini sampai bisa berprestasi di ajang internasional.

    Dikesempatan itu juga Iskandarsyah mengucapkan terimakasih kepada KONI, Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kab Katingan, dan para pengurus dan pelatih Taekwondo se-Kalimantan Tengah yang turut mensupport kepada Atlet yang berjuang untuk mengibarkan bendera merah putih di dunia internasional.

    “Mohon doa dan dukungan semua pihak agar atlet kita yang bertanding nantinya bisa maksimal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya optimis atlet kita mampu bersaing,” tegasnya.

    Selain keberhasilan para atlet Taekwondo Katingan tersebut, prestasi juga ditorehkan oleh para wasit-wasit nasional asal Katingan seperti I Ketut F Kusamba dan Nur Laila Romadhoni juga sering bertugas di event resmi nasional baik Pra PON,  PON dan event kejuaraan internasional.

    (Kawit)

    (Visited 2 times, 1 visits today)