Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Membayar Pajak

    IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko.

    KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko mengimbau masyarakat taat membayar pajak sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah.

    “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Seruyan agar taat dalam membayar pajak, pajak ini kan selain kewajiban sekaligus bentuk dukungan terhadap pembangunan di daerah,” ujar Bambang Yantoko, Kamis 9 Maret 2023.

    Dia menyebut, terkait dengan pajak ini juga tertuang dalam hasil reses Daerah Pemilihan (Dapil) II di bidang pembangunan dan keuangan, agar pemerintah dapat memberikan stimulus untuk desa dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    “Perlu dorongan dan stimulus untuk desa dalam upaya peningkatan PAD dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi,” kata Bambang.

    Menurut politisi Parta Golkar itu, kesadaran masyarakat dalam membayar pajak sangat dibutuhkan karena dana yang berasal dari penerimaan pajak itu dipakai untuk pembangunan daerah juga.

    Selain itu, dia juga berharap peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) untuk terus menggali potensi pajak yang ada di kabupaten setempat.

    “Apabila berbagai potensi pajak baik yang ada di perusahaan atau lainnya bisa benar-benar tergarap optimal maka PAD akan terus meningkat signifikan,” pungkasnya.