Reses Perseorangan Wakil Ketua DPRD Kalteng III Ir H Abdul Razak di Kotawaringin Lama Disambut Antusias Warga

    IST/BERITA SAMPIT – H Abdul Razak foto bersama usai pertemuan dengan para kepala desa, lurah dan masyarakat di Kecamatan Kotawaringin Lama.

    PANGKALAN BUN – Kegiatan hari terakhir Reses Perseorangan  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Ir H Abdul Razak pada masa sidang I Tahun 2023  Dapil Kalteng III Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Kabupaten Sukamara, berakhir di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar, Jumat 10 Maret 2023.

    Selama kunjungan giat reses Abdul Razak, sejak hari Selasa 7 Maret 2023 ke setiap kecamatan selalu disambut antusias para lurah, kepala desa dan masyarakat. Seperti pada Jumat 10 Maret 2023 berkunjung ke Kecamatan Kolam, sambutannya luar biasa.

    “Alhamdullilah, kegiatan reses perseorangan saya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng III Masa Sidang kesatu tahun sidang 2023, sampai hari ini berjalan sesuai dengan jadwal. Dan hari ini Jumat kegiatan reses yang terakhir,“ kata Abdul Razak, saat dikonfirmasi Berita Sampit, Jumat 10 Maret 2023.

    Diakui Abdul Razak, semua yang disampaikan usulan dari masyarakat di Wilayah Dapil Kalteng III Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara, yang paling menonjol adalah tentang pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan sekolah, juga Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian.

    “Kenapa keluhan yang paling menonjol tetnatng infrastruktur, karena memang benar, pembangunan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya pelosok perdesaan. Juga pembangunan infastruktur kalau sudah berkembang pesat bisa mengurangi pengangguran, bahkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat , dan kemiskinanpun di Kalteng bakal menurun,” ungkap Abdul Razak.

    Dijelaskan Abdul Razak, pada setiap acara tatap muka dan dialog, selalu mengajak kepada para kepala desa, kelurahan dan masyarakat, untuk tetap optimis menghadapi semua pembangunan yang dientaskan pemerintah.

    “Dan sudah kewajiban wakil rakyat, semua hasil reses melalui pertemuan dan dialog itu, harus tampung semua yang tentunya nanti akan di pilah juga, mana yang menjadi kewenangan Provinsi dan Kabupaten,“ imbuhnya.

    Pada prinsipnya, kata Abdul Razak, dirinya selaku wakil tetap akan memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lapangan kerjaan, yang kesemuanya untuk menciptakan sumber daya manusia yang baik, profesional dan handal.

    “Dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Camat dan para lurah serta kepala desa dan masyarakat, yang telah antusias mmenemui saya selama kegiatan reses di Kabupaten Kobar, Lamandau dan Kabupaten Sukamara,” pungkas Ir.Abdul Razak, yang di Pangkalan Bun akrap di sapa Pak SU Abdul Razak.

    (Man)