Viral, Bocah SD Jadi Korban ”Bully” Teman Satu Kelas

    IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi.

    NANGA BULIK – Video viral aksi bullying yang dilakukan oleh murid Sekolah Dasar (SD) di media sosial facebook (FB) oleh akun Pina Ulandari.

    Dari postingannya menuliskan ”yang mengerti hukum ini mau kami laporkan ke Polres tapi infonya tidak bisa proses karena masih di bawah umur”.

    Dalam video tersebut korban yang merupakan murid SD di Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau yang sedang dirundung teman satu kelasnya.

    Bahkan, aksi dirundung tersebut tidak habis di dalam kelas saja, tapi berlanjut setelah usai pulang sekolah dan dimana langsung direkam oleh si pembully dengan melakukan aksi memukul.

    Dalam rekaman tersebut juga memperlihat keadaan korban yang hanya mampu terdiam sembari memandang dan menangis.

    Melihat video tersebut sontak membuat marah warga dan berkomentar sangat menyayangkan kejadian tersebut terjadi diarea sekolah yang menjadi tempat belajar dan mencari teman buat mereka.

    Diketahui, kasus pembullyan ini pihak keluarga meminta dari pihak kepolisian dan dinas terkait untuk tegas karena dilakukan aksi pembiaran terhadap murid.

    Sementara itu, Wakapolres Lamandau Kompol Novalina Tarihoran menjelaskan sudah melakukan mediasi antara korban dan keluarga.

    ”Dari hasil mediasi itu keluarga korban meminta agar dilakukan tindakan tegas dari Dinas terkait,” tegasnya. (Andre).