Ribuan Masyarakat Lamandau Meriahkan Jalan Sehat Hut BUMN ke 25 Tahun

    ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Fariz Hariyoso CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan melepas peserta jalan sehat di halaman kantor bupati.

    NANGA BULIK – Ribuan masyarakat turun kejalan untuk memeriahkan kegiatan jalan sehat dalam rangka merayakan ulang tahun Kementrian  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-25 di halaman kantor Bupati.

    Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan dan jajaran forkompinda Kabupaten Lamandau ini diikuti secara antusias dengan lebih dari 2000 peserta dan dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat serta pembagian hadiah puluhan juta rupiah.

    Jalan sehat ditandai dengan penyerahan obor dari CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan kepada Bupati Hendra Lesmana sebagai simbolis kegiatan yang dilakukan serempak di 255 kota/kabupaten di Indonesia.

    Tak hanya sekedar memberikan hiburan pada masyarakat Lamandau, penyelanggaraan Kegiatan jalan sehat juga bertujuan mendekatkan kementerian BUMN dengan masyarakat.

    Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga secara rutin.

    “kami dari Pelindo bersama BioFarma dan ID Food mendapatkan amanah dari kementerian BUMN untuk menggelar kegiatan jalan sehat di Kabupaten Lamandau. berkat dukungan bupati dan forkompinda alhamdulillah acara ini cukup sukses”. Ujar Fariz Hariyoso CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan, Minggu 12 Maret 2023.

    Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pelindo dan Kementerian BUMN yang sudah bersedia menyelenggarakan acara jalan sehat ini.

    Karena tak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat namun kegiatan ini juga sukses menggerakkan ekonomi UMKM melalui penyediaan 2000 porsi makan gratis yang di beli BUMN dari UMKM untuk peserta jalan sehat.

    “Saya sampaikan terimakasih karena Pelindo dan kementerian BUMN berkenan hadir ditengah kami tentu ini menjadi hiburan bagi masyarakat dan yang tak kalah penting adalah UMKM kami bisa ikut mendapatkan dampaknya dengan diserapnya 2000 porsi makan gratis untuk Perserta,” ucap Hendra.

    AJalan Sehat 25 tahun kementerian BUMN di Halaman Kantor Bupati Lamandau sukses menghibur masyarakat lamandau dan diikuti lebih dari 2000 peserta, serta dimeriahkan dengan pembagian hadiah puluhan juta rupiah, pasar rakyat 2000 porsi makanan gratis serta hiburan lain seperti senam zumba dan musik. (Andre)