Dinas Perhubungan Kalteng Gelar Rakornis Dalam Menyambut Arus Mudik

    HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy.

    PALANGKA RAYA – Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan se-Kalimantan Tengah tahun 2023. Kegiatan Rakornis tersebut dilaksanakan di Hotel Neo Palma, Senin 13 Maret 2023.

    Tujuan kegiatan untuk menjawab semua tantangan hambatan di bidang transportasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah, karena tidak begitu lama lagi akan menghadapi arus mudik angkutan lebaran tahun 2023 M/1444 H.

    “Saya yakin dengan bersinergi dan kerjasama yang baik antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota persoalan di lapangan dapat terselesaikan dengan cepat dan baik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy saat memberikan sambutan.

    Ia juga menyambut gembira terselenggaranya rapat koordinasi teknis ini, karena Rakornis ini merupakan forum strategis untuk bersama-sama dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.

    Kata Dia, peserta Rakornis ini berjumlah 60 orang terdiri dari Dinas Perhubungan Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan/ unit penyelenggara pelabuhan se-Kalimantan Tengah, Unit penyelenggara bandar udara se-Kalimantan Tengah.

    Selanjutnya, balai pengelola transportasi darat wilayah XVI Kalimantan Tengah, Angkasa Pura II Bandar Udara Tjilik Riwut, dan mitra kerja perhubungan di Kalimantan Tengah baik secara langsung maupun melalui zoom meeting. (Hardi).