Disperindagkop dan UKM Kobar Siapkan 11 Titik Pasar Ramadan

    Kadisperindagkop dan UMKM Kabupaten Kobar Alfan Khusnaini.

    PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Kobar, siap menyediakan 11 titik lokasi Pasar Ramadan 1444 Hijriah, kegiatan itu pun akan di hadirkan juga pasar murah.

    Kepala Disperindagkop dan UKM Kobar Alfan Khusnaini mengatakan, kegiatan pasar ramadan 1444 Hijriah ini telah di rancang, dengan berbagai kegiatan upaya menekan lajunya inflasi.

    “Berdasarkan rapat koordinasi mengenai kegiatan pasar ramadan di tahun ini, ada 11 titik, dimana kegiatan tersebut bukan saja terfokus di kota manis Pangkalan Bun saja, melainkan berada di 6 kecamatan yang ada di Kobar, yakni Kecamatan Arut Selatan, Kumai, Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng Arut Utara dan Kecamatan Kotawaringin Lama,” kata Alfan Khusnaini, Selasa, 14 Maret 2023.

    Alfan juga merincikan 11 titik pasar ramadan itu untuk di wilayah Kecamatan Arut Selatan dilaksanakan di kawasan Pangkalan Bun Park yang di isi oleh Kelompok Pelapak Kobar, selain itu juga di Jalan Pemuda (Bundaran Pancasila) di kelola oleh Karang Taruna Kelurahan Madurejo, Stadion Sampuraga dan Bundaran Borneo Pasanah dikelola oleh Kelurahan Sidorejo.

    Kemudian pasar ramadan juga akan hadir di Simpang Jalan Perwira- Jalan P. Antasari dan Kampung Sega WFC yang di kelola oleh Kel Mendawai, Lapangan Tugu Istana Kuning dan Lapangiyan Tarmili di kelola Oleh Kelurahan Raja, Depan Balai Bahaum dan Bundaran Tudung Saji di kelola oleh Kelurahan Baru.

    Pasar ramadan juga akan dibuka di wilayah Kecamatan Kumai, dimana kegiatan itu akan dilaksanakan di Depan Masjid Albaidho, kemudian di depan Masjid Darul Wustho dan di pasar Tanjung Puting.

    Untuk di Kecamatan Pangkalan Lada, kegiatannya di Pasar Ramadan dilaksanakan di Desa Lada Mandala Jaya, Desa Pangkalan Dewa dan Desa Sumber Agung.

    Sementara itu lanjut Alfan, untuk wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, kegiatan pasar ramadhan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, kemudian di samping Astana Al Nursari, depan Masjid Amal Bakti Pancasila dan di desa Despot.

    Untuk di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng, pasar ramadan dilaksanakan di Kantor Desa Karang Mulya, dan di Kecamatan Arut Utara, pasar ramadhan di laksanakan di Samping Puskesmas Arut Utara.

    “Pelaksanaan Pasar Ramadan 1444 H, akan diiringi juga dengan kegiatan Pasar Murah sebagai Penyeimbang, kegiatan tersebut didukung oleh Bulog Kobar dengan menyediakan komoditi seperti Minyak Goreng, Beras, Gula, Daging Beku, dan sebagai tanda dimulainya kegiatan pasar ramadan itu akan di buka langsung oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo,” pungkas Alfan Khusnaini. (Man).