Dishub Barsel Selesai Pasang Rambu Lalu Lintas

    DEDDY/BERITA SAMPIT: Kadishub Barsel Ir. Daud Danda,MM

    BUNTOK – Pemasangan rambu-rambu lalu lintas di kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

    Pemasangan rambu-rambu lalu lintas tersebut dilakukan, dikarenakan masih banyak ruas jalan yang belum ada rambu-rambu lalu lintas.

    “Seperti ada rambu-rambu lalu lintas yang rusak diganti, begitu juga yang belum ada dipasang rambu-rambu tersebut,” kata Kadishub Barsel Ir. Daud Danda, Rabu 15 Maret 2023.

    Untuk rambu-rambu lalu lintas alur sungai lanjutnya, tahun inipun juga sudah terpasang dan yang memasang adalah pihak Provinsi yang bekerjasama dengan Dishub Barsel.

    “Pemasangan rambu-rambu lalu lintas alur sungai ini lanjutnya, mulai dari Kecamatan Jenamas hingga Dusun Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Barito Utara,”terangnya.

    Terkait belum adanya lampu rambu lalu lintas yang belum terpasang di ruas jalan Pelita Raya tepatnya simpang empat samping Kantor Badan Penaggulang Bencana Daerah (BPBD) Barsel, menurut Daud Danda, dikarenakan biaya pembeliannya yang cukup mahal, dan itupun belum termasuk pembelian tiang serta peralatan tambahan yang lainnya.

    “Sehingga, harus mempunyai perencanaan yang matang dan jangan tergesa-gesa,” jelasnya.

    Ditambahkannya, sebenarnya sangat perlu dipasang lampu rambu lalu lintas di ruas jalan tersebut mengingat sering kali terjadi kecelakaan pengguna jalan.

    “Akan tetapi, melihat anggaran kita dulu baru merencanakan dengan baik dan dilakukan pemasangan lampu rambu lalu lintas,”tukas Daud Danda. (Ded)