Ini Strategi Pembangunan Gunung Mas Pada Tahun Politik 2024

    IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing saat memberikan sambutan pada kegiatan forum perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023.

    KUALA KURUN – Kondusifitas menjadi kata kunci utama dalam tema pembangunan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024, dimana tahun tersebut merupakan tahun politik, pada Pemilu dan Pilkada serentak dilaksanakan.

    Dimana situasi politik yang cenderung meningkat perlu diantisipasi dengan tetap menjaga dan meningkatkan stabilitas ekonomi, sosial, dan politik agar keberlangsungan pembangunan tetap terjaga. Selain situasi politik yang menjadi isu nasional, ada isu ketahanan pangan dan energi yang telah menjadi isu strategis yang berkembang di nasional, bahkan di tingkat global.

    “Maka dari itu untuk mewujudkan Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera dan Mandiri dalam situasi tersebut, kita harus menjaga roda pembangunan berjalan sesuai arah kebijakan dengan penyesuaian strategi berdasarkan kondisi terkini, agar pembangunan tidak mudah terguncang oleh gejolak kenaikan harga pangan dan energi serta ketidakpastian ekonomi, perubahan iklim, disrupsi pasokan dan inflasi,” ungkap Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, Rabu 15 Maret 2023.

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk menjawab tantangan tersebut, maka strategi kebijakan pembangunan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024 setidaknya meliputi mewujudkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, pemerataan pembangunan infrastruktur pelayanan dasar, dan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat.

    “Tahun depan adalah tahun perencanaan terakhir masa kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, maka dari itu kami mengharapkan ada program strategis yang berdampak langsung pada masyarakat serta program-program yang memiliki daya ungkit terhadap kesejahteraan masyarakat perlu tetap dilanjutkan dan ditingkatkan pelaksanaannya,” tuturnya.

    “Saya berharap kepada semua pemangku kepentingan yang hadir dalam kegiatan forum perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023, kiranya dapat saling dukung dan saling membantu dalam menjalankan berbagai kebijakan pembangunan di daerah ini, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah yang kita cintai ini,” tutupnya. (Ale)