Ketua Dewan Sebut Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kebutuhan Dasar Masyarakat

    IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

    KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa pedidikan, kesehatan dan ekonomi merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat.

    Hal ini disampaikan Eko pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan pada Senin kemarin.

    Dia menegaskan bahwa banyak laporan yang disampaikan oleh masyarakat kepada pihaknya yang berkaitan dengan masalah pendidikan di Kabupaten Seruyan.

    “Kami mengundang Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya karena ada permasalahan yang terjadi di Disdik, informasi ini kami terima dari warga maupun hasil reses DPRD Kabupaten Seruyan berkaitan dengan bidang pendidikan,” ujar Eko.

    Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan beserta staf di ruangan rapat DPRD Seruyan diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan khususnya yang berkaitan dengan pendidikan di wilayah setempat.

    “Kita pengen kedepan memperbaiki agar masalah pendidikan ini tidak menjadi problema lagi, karena kita sepakat bahwa urusan pendidikan merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat. Diluar ekonomi, kesehatan, pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat kita,” kata Eko.

    Dikatakannya, masalah pendidikan ini berkaitan langsung dengan generasi muda di Kabupaten Seruyan. Untuk itu, dia mengharapkan agar Disdik Seruyan dapat menyikapi serius terkait dengan temuan dan laporan ini.

    “Karena ini berkaitan dengan generasi muda yang akan menjadi generasi masa depan di Kabupaten Seruyan, jadi merupakan tanggung jawab kita semua,” pungkasnya.