Turnamen Bupati Cup II Resmi Dibuka Bupati Kapuas, Tenyata Ini Tujuannya

    IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, menghadiri acara pembukaan Turnamen Mini Soccer Bupati Cup II 2023.

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, menghadiri dan resmi membuka Turnamen Mini Soccer Bupati Cup II 2023, pada Selasa 14 Maret 2023 malam.

    Turnamen mini soccer digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas.

    Ben Brahim S Bahat mengharapkan dengan adanya turnamen ini dapat menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Kapuas, dan utamanya dapat semakin mempererat tali silaturahmi satu sama lain.

    “Dampak dengan berkumpulnya orang banyak dari mana-mana maka multiplayer efeknya sudah tentu kepada pedagang-pedagang UMKM,” kata Ben Brahim.

    Turnamen sepak bola mini yang memperebutkan hadiah dengan total Rp50 juta ini sudah dilangsungkan kick off pada hari Minggu, kemarin

    Sudah tentu, kata Bupati, dengan diadakannya event seperti ini diharapkan bisa melahirkan pemain-pemain yang handal untuk daerah.

    “Ini harapan kita. Ini semuanya juga dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan yang juga selaku Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan, untuk Bupati Cup II ini merupakan lanjutan dari Bupati Cup I tahun 2022.

    Ada sebanyak 29 tim berlaga di Turnamen mini soccer Bupati Kapuas Cup II tahun 2023 yang berlangsung di Arena HB 88 Mini Soccer Kuala Kapuas.

    “Untuk Bupati Piala II tahun 2023 ini diikuti 29 Tim dari organisasi perangkat daerah Kabupaten Kapuas, BUMN, instansi vertikal bahkan ada perwakilan PLN Kalsel-Teng ikut juga, dari KPU Kalteng juga ikut,” jelas Budi.

    “Insya Allah finalnya akan kita gelar malam Senin, tanggal 19 Maret 2023,” ujarnya. (Hasan).