Awalnya Sebagai Penjaga SDN, Kini Jamri Dilantik Jadi Sekretaris Dikbud Kobar

    Jamri, S.Pd Sekretaris Dikbud Kabupaten Kobar.

    Oleh : Maman Wiharja

    ULET, kreatif, mau bekerja itulah modal semangat yang ada pada diri Jamri, karena sejak dirinya jadi salah seorang Aparat Sifil Negara ( ASN ) diawali sebagai penjaga Sekolah di SD Negri Mukti Menunggal Kecamatan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

    Setelah Jamri terus berjuang dengan modal ulet, kreatif dan mau bekerja akhirnya karier di ASN,nya semakin naik, menyusul Seni 27 Februari 2023, Pj.Bupati Kobar melantik 493 Struktural, diantaranya termasuk Jamri dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dukbud) Kabupaten Kobar.

    “Untuk meniti karier sebagai Abdi Negara, harus taat melaksanakan  perintah dan tugas pimpinan, tentunya dengan modal ulet, kreatif dan mau bekerja “, kata Jamri saat di ngobrol panjang dengan Beritasampit.co.id Kamis, 16 Maret 2023.

    Penulis juga awal kenal dengan Jamri sekitar tahun 2005an, dimana Jamri  pada waktu itu banyak aktif di urusan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Kobar.

    Diakui Jamri, jadi ASN diawali tahun 1997 sebagai penjaga sekolah baru masuk Golingan 1/B. Kemudian tahun 2002 penyesuaian dari Golongan I/B ke II/A, dan tahun 2023 langsung dari Golongan II/A ke III/A.

    Tahun 2007 saya menjadi Kepala Seksi Trantrib di Kelurahan Raja, kemudian tahun 1010 Kasubag Keuangan Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng, dan Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan Dan Olahraga ( Dikpora ) Kabupaten Kobar,” ungkap Jampri.

    Pengalaman karier Jamri pun semakin naik daun dari Kasi Pemuda  tahun 2012 pindah ke Kasi UPK Dikpora, dan tahun 2016 masih di Dikpora Jamri menjadi Kasubah Perencanaan , 2017 Kasi Pemuda di Dikbud, 2019 naik lagi menjadi Kabid Kebudayaan, tahun 2021 Kabid Kepemudaan Dispora , dan sekarang tahun 2013 telah dilantik menjadi Sekretaris Dikbud Kabupaten Kobar.

    “Walaupun karir saya masih termasuk level bawah tapi Alhamdullilah  saya sangat mensyukuri. Karena saya dulu menjadi penjaga sekolah SD sekarang menjadi sekretaris itu anugrah  luar biasa dari Allah SWT,” imbuh Jamri.

    “Saat ini di Dikbud Kabupaten Kobar, pimpinannya (Kepala Dinasnya) masih kosong. Berarti Sekretarisnya bekerja  harus ekstra rangkap. Bagaimana menurut Anda,” tanya penulis.

    “Semua pekerjaan tidak ada yang tidak bisa diselesaikan kalau kita bisa menguasainya dengan penuh tanggung jawab. Untuk di Dikbud sendiri, karena semua pekerjaannya  untuk kepentingan bersama, maka saya siap bertugas bersama jajaran, untuk melaksanakan berbagai program kerja Dukbud Kabupaten Kobar baik sekarang maupun yang akan datang,” jawab Jamri, S.Pd. (Maman).