Dewan Apresiasi Pemko Palangka Raya Atas Tercapainya Predikat UHC

    IST/BERITASAMPIT - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi.

    PALANGKA RAYA – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi, menyampaikan apresiasinya atas tercapainya predikat UHC yang diterima pemerintah Kota Palangka Raya.

    Diketahui sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq menerima penghargaan UHC dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian di Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

    Hasan menyampaikan, sebagai mitra kerja khususnya bidang kesehatan, selama ini pihaknya selalu mendukung Pemkot setempat, agar memaksimalkan kepesertaan warga pada program JKN.

    “Dengan tercapainya predikat UHC tentunya Pemkot harus memastikan bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan secara adil, merata dan bermutu, baik itu pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif,” papar Hasan, Kamis (16/3/2023).

    Ia melanjutkan, kehadiran Program JKN-KIS tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dalam hal ini tidak hanya akses pelayanan kesehatan yang berkualitas, tetapi juga melindungi masyarakat dari kemiskinan ekstrem.

    “Harapannya jumlah masyarakat yang mendapatkan JKN-KIS tersebut terus meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat di Kota setempat yang terbantu terkait masalah kesehatan,” ungkapnya.

    (Rahul)