Lahan Pertanian dan Perkebunan di Dapil II Lebih Dimaksimalkan

    Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

    KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa ketersedian lahan perkebunan maupun pertanian yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) II masih terbuka luas.

    Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengatakan, sektor pertanian maupun perkebunan dinilai masih menjadi salah satu sektor andalan yang dimanfaatkan oleh masyarakat Dapil II untuk menyambung kehidupan.

    Melihat kondisi tersebut, diharapkan kepada pemerintah setempat melalui pihak-pihak terkaitnya untuk membuka dan membina para petani padi yang ada di wilayahsetempat untuk bercocok tanam.

    “Ini demi terciptanya ketahanan pangan di Kabupaten Seruyan, karena selama ini masyarakat di Dapil II kecenderungannya berkebun kelapa sawit, makanya perlu perhatian pemerintah terhadap kebutuhan pokok masyarakat khususnya beras,” katanya, Selasa 16 Maret 2023.

    Dikatakan Aswin, berkaca dari ketersediaan lahan yang masih sangat luas dan dengan ditingkatkannya pembinaan terhadap masyarakat maupun para petani yang ada, tentu akan sangat berpengaruh terhadap pengoptimalan hasil produksi yang ada.

    “Hal tersebut tentunya juga akan berdampak terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat dan diharapkan pula ketahanan pangan di masyarakat bisa terwujud dengan segala upaya yang dilakukan,” pungkasnya.