Launching Calender Event Momentum Strategis Pemulihan Perekonomian

    IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat menghadiri kegiatan Pembukaan Festival Tambun Bungai yang dirangkai dengan acara Launching Calender Event, Kick Off Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), serta Soft Launching UCI MTB World Cup 2023 di Sanaman Mantikei, Rabu 15 Maret 2023 malam.

    PALANGKA RAYA – Kegiatan Launching Calender Event, Kick Off Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), serta Soft Launching UCI MTB World Cup 2023 merupakan momentum strategis guna menggairahkan dan memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 yang melanda.

    Demikian disampaikan Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat menghadiri pembukaan kegiatan di Sanaman Mantikei, Rabu 15 Maret 2023 malam. “Kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi kita dalam upaya membangun dan mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah,” katanya.

    Rangkaian kegiatan Festival Tambun Bungai menjadi salah satu kunci penting untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal hingga mancanegara. Selain itu juga menjadi kunci untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal di Kalteng.

    Ia berharap agar berbagai acara yang dilaksanakan, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten atau Kota, tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas semata. Namun lebih dari itu, kegiatan ini harus dapat memberikan manfaat yang sebesar- besarnya bagi pengembangan dan kemajuan sektor kebudayaan dan pariwisata serta UMKM di Kalteng.

    “Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat serta memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian daerah yang sama-sama kita banggakan ini,” pungkasnya. (Hardi).