Pasar Ramadhan Ditiadakan, Dewan Akan Gelar Rapat Kerja dengan Diskoperindag

    IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seruyan tahun ini tidak menyelenggarakan pasar Ramadhan.

    Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat kerja dengan Diskoperindag Seruyan terkait ditiadakannya pasar Ramadhan.

    Dia menyebut, pihaknya ingin meminta kejelasan kepada Diskoperindag terkait ditiadakannya pasar Ramadhan tahun 2023 ini.

    “Saya sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Perindagkop terkait hal ini, rencananya kami akan menggelar rapat kerja dengan dinas terkait minggu depan,” kata Eko saat dikonfirmasi pada Kamis 16 Maret 2023.

    Menurut Politisi PDIP ini, dengan tidak digelarnya pasar Ramadhan tahun 2023 ini tentunya akan sangat berdampak pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah setempat. Mengingat, sejak Pandemi Covid-19 Pemkab Seruyan telah meniadakan pasar Ramadhan.

    Sebelumnya, Kadis Perindagkop Primermen, telah memastikan bahwa Ramadhan tahun 2023 tidak akan melaksanakan Pasar Ramadhan.

    “Terkait dengan pasar Ramadhan pada tahun 2023 ini Diskoperindag Kabupaten Seruyan tidak akan menggelar pasar Ramadhan,” ujarnya.

    Hal itu dikarenakan pada tahun 2023 Pemkab Seruyan tidak menyediakan anggaran untuk pelaksanaan event tahunan ini. Pasalnya, anggaran difokuskan untuk kegiatan-kegiatan wajib.

    “Untuk tahun ini kami belum bisa menganggarkan untuk pelaksanaan pasar Ramadhan, karena memang postur anggaran pemerintah daerah difocuskan untuk kegiatan-kegiatan yang mendatory,” katanya.