Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RKPD

    ENN/BERITA SAMPIT - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara menggelar Musrenbang RKPD.

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau Musrenbang RKPD yang dilaksanakan di Aula Tanjung Nipah Bappeda Sukamara, Kamis 16 Maret 2023.

    Staf Ahli Bupati Sukamara Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Syamsir Hidayat saat membuka Musrenbang RKPD mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah, sebagaimana yang diamanatkan dengan beberapa peraturan perundangan yang berlaku.

    “Kualitas dokumen perencanaan yang dihasilkan sedikit banyak tergantung kepada peran dan partisipasi aktif kita dalam memberikan masukan maupun saran yang bersifat membangun,” jelas Syamsir Hidayat,

    Syamsir menjelaskan jika tema pembangunan pada tahun 2024 ini adalah ”terwujudnya ekonomi kerakyatan yang didukung oleh kualitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta pelayanan birokrasi yang efisien dan efektif”.

    Sehingga Musrenbang RKPD merupakan wadah yang strategis dalam rangka penyelarasan program dan kegiatan antar perangkat daerah dengan memperhatikan tujuan teknokratik pembangunan daerah, aspirasi dari masyarakat desa/kelurahan berdasarkan hasil musrenbang maupun hasil reses anggota dprd pada dapilnya masing- masing.

    “Untuk itu, kesempatan yang sangat baik ini, kita bangun jiwa kolaboratif dan kerjasama antar sektor sehingga pemecahan permasalahan dapat dilakukan secara holistik, integratif dan tematik,” tukas Syamsir Hidayat. (enn).