Pererat Kerjasama Dalam Pelayanan Publik, Bupati Kotim Terima Kunjungan Ketua PTA Palangka Raya

    IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Foto bersama Bupati Kotim dengan rombongan dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menerima kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya di Rumah Jabatannya pada Kamis 16 Maret 2023.

    Halikinnor mejelaskan bahwa pertemuan ini sebagai upaya mempererat hubungan kerjasama yang berkaitan dengan pelayanan publik terutama pelayanan di Pengadilan negeri Sampit.

    “Beliau ini baru jadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya jadi beberapa poin tadi. Setelah ini kita sekaligus meninjau mal pelayanan Publik (MPP).

    Peninjauan di Mal Pelayan Publik ini karena Pengadilan Agama Sampit juga membuka stand atau tempat pelayanan. Untuk rombongan PTA Palangka Raya melihat sejauh efektifitas pelayanannya.

    “Karena Pengadilan Agama Sampit membuka stand di sana untuk memudahkan masyarakat dalam proses terutama mengurus sesuatu terutama masalah perkawinan di dalam satu tempat,” lanjut Halikin.

    Sementara Ketua PTA Palangka Raya,Dr. H. Lutfi, S.H., M.H menjelaskan ini merupakan kunjungan pertama di Pengadilan Agama Negeri Sampit setelah menjabat dua bulan menjadi Ketua PTA Palangka Raya.

    “Saya baru dua bulan menjadi Ketua PTA Palangka Raya ini merupakan kunjungan pertama,” ujar Lutfi.

    Ia juga mengapresiasi Pengadilan Agama Sampit karena mendapatkan predikat WBK dari Kementrian PANRB. Untuk dirinya bersama dengan PTA Palangka Raya dan Kapuas akan menggunakan kenaikan kelas.

    “Kami dari PTA Palangka Raya ingin mengajukan ke Kemen PARB untuk kenaikan kelas dari kelas II menjadi jelas 1 B bersama pengadilan Agama Sampit dan Kapuas,” pungkasnya. (Ibra).