Ratusan Warga Baamang Rela Berdesakan Antre Sembako Murah

    IST/BERITA SAMPIT - Ratusan warga Baamang Kotim saat mengantre sembako murah di Kantor Kecamatan tersebut.

    SAMPIT – Ratusan Warga Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berdesakan mengantre sembako murah.

    “Mumpung lagi murah, saat ini di pasar-pasar kan lagi mahal semua sembako. Tidak apa-apa antre panjang yang penting dapat,” ujar Nur, salah satu warga Baamang Barat, Kamis 16 Maret 2023.

    Pasar murah menjelang ramadhan tahun 2023 ini digelar sejak jam 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, tepatnya di Kantor Kecamatan Baamang.

    Nur merasa bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Untuk itu, ia berharap pemerintah bisa menggelar juga saat bulan Ramadan nanti.

    “Kita bersyukurlah walaupun tidak seberapa. Saya harap juga di bulan ramadhan nanti bisa digelar lagi lah,” jelas Nur.

    Warga yang membeli sembako murah ini terlebih dahulu diberikan kupon. Paket sembako dijual dengan harga Rp50 ribu per paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, bawang merah dan bawang putih.

    Sementara, Ani salah satu pegawai kantor Kecamatan Baamang menuturkan, pasar murah digelar hanya satu hari dengan jumlah kupon sekitar dua ribuan.

    “Untuk di Kecamatan Baamang satu hari aja dengan jumlah kupon yang di siapkan sekitar dua ribuan,” tuturnya.

    Beberapa hari sebelumnya, Pemkab Kotim melalui Dinas Peradangan dan Perindustrian (Disperdagin) juga telah menjadwalkan pasar murah yang akan digelar di empat kecamatan dulu karena disesuaikan dengan anggaran dan sumber daya yang ada.

    Kepala Disperdagin Kotim, Zulhaidir berharap setelah ada anggaran tambahan sehingga bisa menggelar pasar murah diberbagai kecamatan terutam daerah pedalaman.

    “Untuk saat ini pasar murah kita jadwalkan di empat kecamatan. Kecamatan Kota Besi, Mentaya Hilir Selatan (MHS), Mentawa Baru Ketapang dan Baamang,” jelasnya.

    (Ibra)