Cegah Gejolak Harga Beras, Pemkab Kapuas Bersama Bulog Jual Beras Dengan Harga Terjangkau

    HASAN/BERITA SAMPIT - Perum Bulog Kapuas menjual beras dengan harga terjangkau.

    KUALA KAPUAS – Antisipasi lonjakan harga beras, Perum Bulog Kapuas menjual beras kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

    Beras yang dijual tersebut merupakan kerjasama Kanwil Bulog dan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Kita menjual beras siam dan pulen dengan harga terjangkau di kantor pagi dan sore. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga serta memperkuat daya beli masyarakat,” kata Pimpinan Cabang Perum Bulog Kapuas, Agung Setiadi Budi, Selasa 17 Maret 2023.

    Ia menyampaikan pihaknya menjual beras bersubsidi jenis lokal yang memang sangat digemari masyarakat. Namun masih ada juga yang menyukai beras bertekstur pulen.

    Untuk membangkitkan daya beli masyarakat serta mencegah kelangkaan beras, serta agar tidak terjadi inflasi, penjualan beras dengan harga terjangkau mulai sejak 2 Februari hingga Maret 2023 ini.

    Dalam satu hari beras terjual mencapai 5 ton. Ini sangat penting agar daya beli akan masyarakat terus meningkat dan mencegah terjadinya kelangkaan beras di pasar sehingga harga menjadi stabil.

    “Kita jual dengan harga relatif murah yakni Rp 50 ribu, itu pun kami batasi satu orang satu kupon pengambilan,” beber dia.

    Sampai saat ini, lanjut dia, sudah terjual sebanyak 100 ton beras. Rata-rata dalam satu hari terjual habis 5 ton beras dalam kemasan 5 kilogram. (Hasan).