Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Danau Sembuluh Berikan Sosialisasi kepada Pemuda

    IST/BERITASAMPIT - Personel Polsek Danau Sembuluh rutin berikan sosialisasi kepada para pemuda yang sedang nongkrong, Jumat 17 Maret 2023.

    KUALA PEMBUANG – Untuk mencegah perbuatan yang melanggar aturan dan mengganggu ketertiban umum yang dilakukan oleh remaja, personel Polsek Danau Sembuluh rutin berikan sosialisasi kepada para pemuda yang sedang nongkrong, Jumat 17 Maret 2023.

    Personel Polsek Danau Sembuluh Aipda Relly mengimbau kepada para pemuda dan remaja untuk tidak pulang terlalu malam saat melakukan aktivitas.

    Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Danau Sembuluh Iptu Suyoto mengatakan bahwa peran orang tua sangat penting dalam pengawasan terhadap anak remaja mereka, sehingga bisa menjauhi perbuatan yang melanggar hukum dan norma-norma yang ada di masyarakat.

    “Masa remaja adalah fase yang sulit bagi para anak, dimana gejolak emosi meningkat secara drastis dan cenderung meledak-ledak. Para remaja memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar, mereka bahkan rela melakukan apapun hanya untuk ingin merasakan dan memuaskan rasa ingin tahu mereka,” kata Kapolsek.

    Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para remaja untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras serta tidak melakukan perbuatan yang merugikan kepentingan umum ataupun diri sendiri.