Ini Capaian Mantan Kepala KSOP Sampit Dalam Pembangunan Kotim

    REDHA/BERITA SAMPIT - Kapten Sidrotul Muntaha (Bermasker) dan Kapten Miftakul Hadi (berkacamata) saat duduk berbicara santai bersama Bupati Kotim Halikinnor.

    SAMPIT – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit Sidratul Muntaha melepas jabatannya setelah dimutasi dan digantikan Miftakul Hadi.

    Ramah tamah pengantar alih tugas dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur pada Kamis 16 Maret 2023 malam.

    Sidrotul Muntaha pada kesempatan itu melaporkan beberapa pencapaiannya dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) senilai Rp2,1 Miliar, beserta aset lain.

    “Capaian yang sudah terlaksana PNBP mungkin tidak besar namun kontribusi kita Rp2,1 Miliar terakhir direkap bulan Februari dan mengamankan aset daerah seperti Jembatan Bejarum dan Jembatan Cempaga,” ujarnya di Rujab Bupati.

    Saat ini Kapten Sidrotul Muntaha akan pindah ke Surabaya dan dirinya turut mengundang seluruh Pejabat Kotim untuk bersilaturahmi jika bepergian ke Surabaya.

    “Di Surabaya nanti saya membuka pintu silaturahmi kepada seluruh Pemda Kotim,” ucapnya.

    Sementara itu, pejabat baru Kepala KSOP Sampit yakni Miftakul Hadi meminta dukungan dalam bertugas nanti agar saling sinergi untuk kemajuan Kotim bisa lebih baik lagi.

    “Mohon dukungan seluruh stakeholder agar kedepannya kita dapat meningkatkan pelayanan mendukung perekonomian Kotim baik nasional maupun daerah,” tuturnya.

    Adapun pandangannya pada tantangan kerja yang akan dihadapi adalah problem yang rumit seperti penghambatan keluar masuk kapal yang diakibatkan beberapa faktor.

    “Tantangannya tentang alur sungai mentaya yang saya pelajari sebelumnya memiliki kendala sedimentasi maupun pasang surut yang membuat jadwal pelayanan,” tegasnya

    Bupati Kotim, H. Halikinnor dalam kesempatan itu selain memberikan penghargaan dan mengucapkan terimakasih atas pencapaian yang diberikan Sidrotul Muntaha.

    “Terimakasih banyak, penghargaan sebesar-besarnya walau singkat menjabat di Sampit namun banyak memberikan kontribusi yang besar untuk Kabupaten Kotawaringin Timur,” Tutupnya. (Redha).