Jabatan Kepala Pengadilan Agama Kasongan Berganti

    ANNAS/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat foto bersama jajaran PA Kasongan bersama Forkompinda, usai kegiatan pisah sambut Ketua PA Kasongan. 

    KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menghadiri pelaksanaan pisah sambut Ketua Pengadilan Agama (PA) Kasongan, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Katingan, pada Jumat 17 Maret 2023.

    Pisah sambut yang dilaksanakan tersebut antara Ketua PA Kasongan periode Agustus 2020-Februari 2023 Norhadi dengan Ketua PA Kasongan Periode Maret 2023 – sampai sekarang Sholihin.

    Turut hadir juga Asisten II Setda Katingan Eka Suryadilaga, Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, Kepala Pengadilan Negeri Katingan Sri Rejeki Marsinta, Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, sejumlah Kepala SOPD dan Kepala PA Kota Palangkaraya H.Nurdin serta tamu undangan yang hadir.

    Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Norhadi yang sudah betah atau setia dalam melaksanakan tugas sebagai PA Kasongan kurang lebih 2,5 tahun bertugas.

    “Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada pak Norhadi. Meskipun tidak di Kasongan lagi, namun Tali Silaturahmi yang kita jalin selama ini tidak sampai putus disini saja dan akan terus berlanjut,” jelas Sunardi N.T Litang.

    Kemudian, dirinya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala PA Kasongan yang baru menjabat. Diharapkan dengan hadirnya  bapak “Sholihin” bisa membawa pengadilan agama untuk lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Selain itu bisa merangkul semua pegawainya untuk bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat di Kabupaten Katingan.

    Lanjutnya menambahkan kantor PA Kasongan mulai berdiri sejak tahun 2018 yang menempati gedung bekas kantor Bupati Katingan yang berlokasi di jalan Katunen, Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Saat itu yang menjadi Ketua adalah M. Amir Syarifudin dan dilanjutkan oleh Norhadi dan yang sekarang tahun 2023 ini Sholihin.

    “Alhamdulillah, setiap Pemerintah Kabupaten Katingan selalu membantu instansi vertikal ini berupa anggaran hibah maupun pinjam pakai kantor. Terutama untuk Pembangunan PA Kasongan yang baru kurang lebih 2 hektare,” jelasnya.

    ANNAS/BERITASAMPIT – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat memberikan Cindramata kepada Kepala PA Kasongan yang baru, Sholihin.

    Sementara itu, Norhadi beserta keluarga memohon pamit dan menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah dan jajaran di PA Kasongan. Sehinggan kedepannya PA Kasongan sebisa mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    “Kami ucapkan terimakasih juga kepada pemerintah daerah yang sudah menghibahkan tanah untuk kantor yang baru. Sejak tahun 2022 hingga sampai saat ini progres pembangunan hampir mencapai 62 persen. Untuk sisanya, saya harapkan bisa dilanjutkan oleh PA Kasongan yang baru agar bisa selesai dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

    Ditempat yang sama. Kepala PA Kasongan Periode Maret 2023 Sholihin, mengatakan sebelumnya bertugas di PA Bontang Kalimantan Timur dan sekarang sudah pindah tugas di PA Kasongan Kabupaten Katingan. “Mohon bimbingan arahannya, semoga saya bisa melanjutkan program-program yang luarbiasa dari Kepala PA Kasongan sebelumnya pak Norhadi,” singkatnya.

    (Annas)